.
05.37 | Author: More About me..

Butterfly Cut

 

Butterfly Cut


Dengan butterfly cut kita dapat memperindah card flourish , dengan menflourish kartu menjadi seperti kupu-kupu dan dikembalikan lagi seperti semula. Butterfly cut dilakukan dengan dua tangan, dan juga bisa untuk forcing kartu. Sebelum mempelajari butterfly cut, sebagai dasar yang pertama kita pelajari adalah

Cuts

Cuts adalah cara membagi kartu menjadi dua bagian atau lebih, yang dapat dikembangkan menjadi banyak sekali variasi card flourish. Seperti : display, sybil, triple cut, charlier cut, auto cut dll.

Nah. . . . yang akan kita bahas kali ini dalah Butterfly card. Langsung aja kita lihat caranya.

Butterfly Card

1. Ambil satu deck kartu dan bagi kartu tersebut menjadi dua bagian. Bila ingin menforce taruh kartu di bagian paling atas deck dan di letakkan di tangan kanan.



2. Lalu lakukan cuts dengan menjatuhkan sebagian kartu ke telapak tangan dan sebagian kartu lagi masih ditahan oleh ibu jari. Sekarang kita sebut kartu yang berada di atas (yang masih ditahan oleh ibu jari) dengan sebutan kartu (A) dan kartu yang anda jatuhkan (kartu yang berada di bawah) dengan sebutan kartu (B).



3. Dorong kartu yang telah anda jatuhkan (B) tadi dengan jari telunjuk mendekati ibu jari.




4. Jatuhkan kartu yang berada di atas(A) ke tangan anda. Posisi sekarang : Kartu (A) berada di bawah dan kartu (B) ditahan oleh ibu jari.



5. Jatuh kan pula kartu (B) keatas kartu (A). Namun, cepat-cepat tahan kartu (B) dengan jari telunjuk sebelum jatuh ke arah kartu (A).



Note: lakukan prosedur no 3, 4, 5 secara cepat agar terlihat lebih serasi.



6. Jepit kartu (B) dengan jari telunjuk dan jari tengah. Sekarang gabungkan kartu (B) yang berada di jepitan masing-masing tangan, ke tengah. Dan sekarang kartu (B) yang digabung sama-sama dijepit oleh jari telunjuk dan jari tengah.




7. Lalu putar jari telunjuk dan jari tengah ke depan, dan kartu akan terlihat membalik seperti pada gambar di bawah.




8. Lalu satukan kartu (A) pada masing-masing tangan ke tengah. Bila ingin menforce, kartu (A) di tangan kanan harus ditaruh di bawah kartu (A) yang berada di tangan kiri. (Lihat gambar dibawah)




9. Setelah itu tarik kartu (B) yang dijepit jari telunjuk dan jari tengah ke atas kartu (A). Lalu satukan keduanya . (lihat gambar di bawah)



Selesai. Dan Hasilnya:




Dan lihat kartu teratas dalam posisi face down (yaitu deck dalam posisi tertutup), bila anda melakukan prosedur dengan benar maka kartu teratas pasti adalah kartu yang anda force.

Sering seringlah berlatih agar terbiasa dan semakin cepat dalam bermain karena semakin cepat permainan butterfly card maka akan semakin spektakuler efeknya.

Trik ini berdasarkan video ”The Art of Card Manipulation Volume 3 ” by Jeff Mcbride

This entry was posted on 05.37 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net