.
Hipnotis untuk kesehatan
04.38 | Author: More About me..
Selama ini, banyak orang yang menganggap bahwa hipnosis lekat dengan unsur magis. Padahal, hipnosis adalah bagian dari ilmu kedokteran. Hipnosis awalnya digunakan secara ilmiah oleh dokter asal Austria, dr. Anton Mesmer, tahun 1700-an.

APA SEBETULNYA HIPNOSIS ITU?
"Hipnosis adalah pemberdayaan tenaga atau energi dari bawah sadar dengan mengistirahatkan energi dari jiwa sadar. Direlaksasi hingga bawah sadarnya tampil. Setelah dinetralisis, barulah ditanamkan hal positif," papar Dr. H. Tubagus Erwin Kusuma, SpKJ (K), psikiater dari Klinik Pro V, Jakarta.

UNTUK ORANG SEHAT
Ada dua jenis hipnosis untuk orang sehat.
* Hipnosis promotif
Contohnya pada anak, dengan mengatakan, "Kamu sehat," atau "Kamu pintar", akan membuat anak menjadi sehat dan pintar.

* Hipnosis preventif
Hipnosis ini untuk orang sehat yang akan menghadapi sesuatu, seperti menikah. Orang tersebut dibekali hipnosis pikiran positif dan menghindari pikiran negatif, seperti "Jangan-jangan penikahan saya gagal."

KANKER DAN KEHAMILAN
a. Hipnoterapi

Hipnoterapi berfungsi menyembuhkan dan menyehatkan gangguan yang bersifat fungsional. Seperti, tekanan darah atau kadar kolesterol naik-turun.

Hipnosis juga dapat "menjinakkan" kanker. Caranya, dihipnotis supaya sel-sel darah putih antibakteri dan antivirus di dalam tubuh meningkat jumlahnya, sehingga tidak gampang kena kanker.

Untuk membantu kelancaran melahirkan pun bisa memanfaatkan hipnosis, yaitu hypnobirthing. Program hypnobirthing yang dilakukan selama kehamilan dapat membuat si ibu tenang saat persalinan.

b. Gangguan emosional
Untuk pasien yang terkena gangguan emosional atau psikosomatik, seperti sakit maag. Gangguan ini sebenarnya letaknya di jiwa tetapi menjalar ke badan.

c. Untuk pendidikan
Meningkatkan konsentrasi, daya tangkap, dan daya ingat.

d. Untuk gigi (hipnodonsi)
Biasanya, hipnosis dipakai terutama untuk anestesi (mengurangi rasa nyeri).

e. Untuk mengurangi berat badan (hypnoslimming).

ORANG TUA PUN BISAOrang tua juga bisa melakukan hipnosis pada anaknya menggunakan kata-kata, misalnya, "Bayangkan kamu di taman ria dan naik mainan....". Penanaman program positif ini juga dapat dilakukan saat si anak tidur. Selalu ucapkan kata-kata postif, agar anak benar-benar melakukan hal yang diucapkan tersebut.

JANGAN SEMBARANGAN
Penting diingat, hipnosis untuk kesehatan atau kedokteran sebaiknya dilakukan oleh dokter. Selain itu, hipnosis juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Seseorang harus punya alasan kuat menggunakan hipnosis.
READ MORE....

Cara Meningkatkan Stamina
04.37 | Author: More About me..
1. Olahraga
Menurut James Rippe, ahli jantung sekaligus Direktur Rippe Lifestyle Institute di Shrewsbury, Massachusetts, AS, olahraga, terutama jenis aerobik, adalah obat terbaik mengatasi kelelahan dan menambah energi. Olahraga aerobik, seperti bersepeda, berenang, dan lari, akan memperkuat jantung sehingga lebih banyak lagi pasokan oksigen yang sampai ke tubuh. Lebih banyak oksigen, artinya lebih panas lagi organ dalam dapat bekerja sehingga meningkatkan efisiensi produksi energi.

2. Minum lebih banyakKurang cairan adalah penyebab kelelahan. Jika tubuh kekurangan cairan, darah mengental. Akibatnya, aliran darah menjadi lambat dan butuh waktu lebih bagi sel tubuh untuk mendapatkan oksigen.

3. Makan sedikit, tetapi sering
Makanlah dengan porsi kecil bergizi seimbang, tetapi sering. Makan porsi besar kaya karbohidrat menyebabkan gula darah membumbung. Ini membuat lebih banyak insulin yang dikeluarkan tubuh. Kondisi ini akan menyebabkan terlalu banyak gula darah dikirim ke sel otot untuk disimpan. Inilah biang keladi kelelahan.

4. Konsumsi suplemen vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3
Dr Roberta Lee, Direktur Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York, AS, menyarankan asupan multivitamin dan mineral untuk pasien yang kelelahan. Mengapa? Vitamin antioksidan membantu tubuh menetralkan kerusakan dalam sel karena serangan radikal bebas. Mineral mendukung kinerja hati dan ginjal dalam melakukan kerja detoksifikasi tubuh. Asam lemak omega 3 membantu kerja setiap sel tubuh agar berjalan mulus.

5. Ubah rutinitas
Bila kegiatan sehari-hari sudah dapat ditebak, ubah kebiasaan itu. Ini dapat menyebabkan kebosanan, biang keladi penguras energi. Coba dengarkan jenis musik baru, tempuh rute baru ke kantor, atau ngobrol dengan orang baru.

6. Beri prioritas
Buat daftar hal paling penting dalam hidup, apa yang ingin Anda lakukan. Melakukan hal yang tak diinginkan, kata Tony Schwartz, pengarang buku The Power of Full Engagement, akan menghabiskan energi.

7. Istirahat sejenakManusia sudah diprogram oleh Yang Maha Kuasa untuk bergerak antara menghabiskan dan meregenerasi energi. Siklus ini, kata Schwartz, berlangsung selama 90-120 menit selama waktu terjaga. Jika kita mengabaikan itu, akan mudah kelelahan. Istirahatlah beberapa menit untuk memulihkan energi.
READ MORE....

Tips Hemat Air
19.47 | Author: More About me..
 
·         Tutup kran air ketika sedang menggosok gigi. Kran yang dibiarkan mengalirkan air dengan deras selama dua menit penuh sementara menggosok gigi dua kali sehari, setara penyia-nyiaan 33 liter air.
·          Batasi penggunaan shower atau pancuran cukup lima menit saat mandi. Mandi dengan shower selama 5 menit sama dengan menggunakan 30 gayung atau air bersih 30 liter, sedangkan mandi dengan bathtub menghabiskan air bersih sebanyak 100 liter. Survei Direktorat Pengembangan Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya 2006 menunjukkan bahwa di Indonesia, tiap orang Indonesia per harinya menghabiskan 65 liter air bersih untuk mandi, 45 persen dari total pemakaian air bersih rata-rata orang.
·          Cegah dan perbaiki kebocoran pada jamban, kran, dan pipa.
·        Pasang drum untuk menampung air hujan. Drum dapat dilengkapi dengan kran eksternal untuk memudahkan penggunaan air.
·          Hematlah energi pada pompa air dengan menggunakan tangki air dan pakai pelampung pengontrol ketinggian air di penampungan. Pilih pelampung air yang secara otomatis menggunakan pompa setelah air mencapai ketinggian tertentu.
·         Dalam satu hari kita membuang sebanyak 2,5 galon air bersih hanya untuk membilas toilet. Hemat air dengan menggunakan toilet dual flush. Gunakan tombol flush yang kecil setelah buang air kecil. Selain itu, dengan menaruh botol yang dapat menampung air dalam tangki toilet, air untuk membilas dapat dihemat.
·         Gunakan mesin cuci berpintu di depan yang lebih hemat air dibandingkan jenis berpintu di atas. Air yang dibutuhkan hanya sekitar 2/3 dari kebutuhan mesin cuci berpintu di atas.
·          Kalau mencuci pakaian dengan tangan, lebih baik gunakan ember daripada menuci di bawah air mengalir.
·          Cucilah piring dan pakaian dalam jumlah besar sekaligus, agar penggunaan airnya lebih hemat.
·          Hindari mencuci dengan air panas karena energi yang dibutuhkan sangat besar.
·          Gunakan one touch tap pada kran guna menghemat penggunaan air kran hingga 85 persen.
·          Kurangi mengonsumsi air botol (air minum dalam kemasan).
·          Usahakan untuk menghabiskan air minum di gelas atau botol. Hindari membuang air minum yang tersisa di gelas atau botol. Gunakan untuk menyiram tanaman, mencuci tangan, dan lain-lain.
·          Mencuci mobil dengan menggunakan selang membutuhkan air bersih sebanyak 300 liter. Jika menggunakan ember dan lap, air yang diperlukan hanya sebanyak 75 liter, lagipula pencuciannya lebih efektif.
·          Sedapat mungkin gunakan air berlangganan dari Perusahaan Air Minum (PAM), jika tersedia, daripada menggunakan mesin pompa air. Penyedotan air tanah dapat menyebabkan cadangan air tanah terus berkurang dan menyebabkan wilayah yang kesulitan air bersih terus bertambah.
READ MORE....

Sejuta Manfaat Pohon
19.44 | Author: More About me..

Pohon adalah kehidupan. Ungkapan tersebut sangat pas menggambarkan posisi pohon di alam ini. Pohon menghasilkan banyak manfaat bagi mahluk hidup lainnya. Pohon menjaga keseimbangan lingkungan. Terbayang, jika tidak ada pohon, alam ini pasti gersang dan panas.
Nah, sebelum lebih jauh membahas tentang pohon, ada baiknya kita memahami pengertian pohon. Menurut batasan yang umum, pohon adalah tumbuhan yang batangnya berkayu dan bercabang. Batang pohon utama berdiri dan berukuran lebih besari dibanding cabang-cabangnya. Banyak sih tumbuhan yang berdaun, namun tidak termasuk ke dalam kategori pohon. Ada juga tumbuhan berbatang kayu tapi tidak meninggi, malah cenderung menyebar menutupi tanah. Inilah yang disebut dengan tumbuhan perdu. Mawar, Melati adalah contohnya. Ada juga jenis tumbuhan yang disebut pohon semu. Tumbuhan ini berbatang dan tumbuh tinggi, namun batang tersebut tidak berkayu. Contoh tumbuhan ini adalah pohon pisang dan pepaya.
Menurut ekologist, orang yang ahli di bidang ekologi, definisi pohon adalah suatu organisme dari komponen ekosistem yang berinteraksi satu dengan yang lainnya, serta mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Karenanya, pohon yang tumbuh di satu tempat, berbeda dengan pohon yang tumbuh di tempat lainnya. Batang pohon yang ukurannya paling besar adalah penghubung utama antara akar dengan tajuk pohon. Dari akar tersebut, batang pohon dengan lapisan kulit bernama kambium menyalurkan air dan mineral ke tajuk pohon atau kanopi. Setelah diolah dari kanopi asupan air dan mineral yang telah diolah disebarkan ke seluruh bagian pohon melalui cabang-cabang. Sementara, daun yang berisi klorofil bertugas menyerap sinar matahari untuk mengolah menjadi energi dan gula. Ketika berbunga dan kemudian menjadi penyerbukan, hasil penyerbukan tersebut kemudia di simpan dalam buah. Dan buah-buah itulah yang kemudian dinikmati oleh manusia.

Kumpulan pohon alami adalah hutan. Di dalamnya banyak sekali terdapat jenis pohon dan bisa mencapai hingga 4000 pohon. Sebelum tahun 2000, hutan Indonesia dianggap paru-paaru dunia karena hutannya yang masih banyak. Konon, lebih dari 67% hutan dunia itu telah berada di wilayah Indonesia. Namun sayang, karena ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab, hutan Indonesia banyak dihilangkan dalam kurun waktu yang begitu singkat.

Berjuta Manfaat Pohon Bagi Manusia
Dari zaman purba hingga sekarang pohon banyak memberi manfaat bagi kehidupan manusia. Baik manfaat langsung atau manfaat tidak langsung : artinya perlu diproses terlebih dahulu. Jika kita hitung pasti kita akan kerepotan. Karena memang teramat sangat banyak. Pokoknya ada berjuta manfaat pohon bagi manusia. Nah, berikut ini ditulis beberapa di antaranya, simak ya!

Buah yang Manis Hingga yang Asam
Manfaat utama dari poho buat manusia adalah buahnya. Yup, kalian semua pasti suka buah-buahan kan ? Selain enak juga sumber vitamin untuk tubuh. Dimana-mana kita lihat orang menjual buah-buahan, dari yang dijadikan dengan pikulan, warung-warung kecil sampai toko-toko besar mewah ber ac. Memang buah-buahan sangat laku. Bukan Cuma yang lokal tapi juga yang import. Buah-buahan yang standard yang ada sepanjang musim adalah pisang, jeruk dan apel. Lalu ada buah musiman seperti rambutan, mangga, duku, durian, nangka, belimbing dan masih banyak lagi. Kita pun sudah terbiasa dengan buah-buahan import seperti kiwi, pear, peach, ddan strawberry. Buah-buahan memiliki aneka rasa. Mulai dari yang manis, asam, hingga campuran keduanya.
Secara fisik, buah-buahan memiliki kulit luar yang tebal dan keras. Kulit luar ini untuk melindungi isi buah yang lebih lembut atau bahkan berair. Selain dapat dimakan langsung. Buah juga bisa dinikmati setelah diolah terlebih dahulu. Buah bisa dibuat manisan, sirup, selai, bahkan gula. Buah juga bisa menjadi bumbu tambahan untuk aneka masakan lauk pauk. Jeruk limau disambal. Jeruk nipis atau belimbing untuk campuran soto dan masakan ikan adalah beberapa contoh diantaranya. Bisa juga digoreng seperti pisang, cempedak atau sukun.

Dari Akar Hingga Getah Pohon bisa Jadi Obat
Selain manfaat di atas, pohon juga bisa digunakan sebagai obat. Dengan kata lain, pohon-pohon tertentu atau bagian pohon bisa berguna bagi kesehatan manusia. Pengobatan tradisional masyarakat Indonesia bahan bakunya diambil dari pohon. Kulit, akar, daun, buah, bahkan batang pohonnya. Pil kina dibuat dari kulit pohon. Daun jambu biji penyembuh diare, buah belimbing untuk menurunkan tekanan darah. Buah mahkota dewa dipercaya sangat bermanfaat sebagai obat berbagai penyakit, antara lain sebagai anthistamin penangkal energi. Akar pohon mengkudu atau disebut juga pace, ternyata bisa untuk menyembuhkan sakit gigi. Akar pohon direbus kemudian ambil air nya untuk berkumur-kumur. Gatah pohon ? ya, getah pohon tertentu bisa dipakai menghentikan pendarahan. Getah pohon kamboja mengandung zat fuvoplumierin untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada luka, mengobati gusi bengkak, serta gigi berlubang. Obat-obatan tradisional ini sedang menjalani penelitian farmakologi. Sebab walaupun manfaatnya sudah terbukti belum teruji secara klinis.

Pohon Penghasil Minyak
Saat ini dunia sedang mencari sumber bahan bakar baru selain fosil. Salah satu yang sedang dikembangkan sekarang adalah pohon jarak. Jarak pagar Jatropha Curcas kini banyak dibudidayakan untuk diambil buahnya. Sebab biji buah jarak ternyata bisa menghasilkan minyak. Para peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menyebutkan bahwa energi minyak jarak setara dengan solar. Kini beberapa pihak telah mencoba minyak jarak sebagai pengganti BBm setelah melalui beberapa proses.
Begitu juga dengan minyak atsiri yang dihasilkan dari batang dan daun pohon pala. Minyak ini digunakan dalam industri makanan kaleng, minuman dan kosmetik. Lalu, siapa yang tak kenal minyak kayu putih. Ini hasil dari pohon Melaleuca Leucadendra stn. M. Leucadendron, baik daun dan batangnya semua dimanfaatkan.

Perkakas Rumah Tangga
Manfaat terbesar lainnyadari sebuah pohon adalah kayu. Kayu pohon banyak dibuat peralatan dan perabot rumah tangga. Kursi, lemari, meja dan tempat tidur yang berkwalitas baik dibuat dari kayu jati. Selain itu ada juga kayu sungkai, Jati Belanda atau kayu sengon. Dalam membangun rumah, kayu pun jadi bahan utama. Dibuat kusen, pintu jendela kerangka rumah, kuda-kuda dan wuwungan atap. Ada kayu yang sifatnya keras, seperti kayu besi Maluku Eusideroxylon Zwageri dan kayu besi Kalimantan. Tak lapuk oleh air, semakin lama semakin keras. Di Sulawesi di mana ada budaya pembuatan kapal, ada pohon bitti vitek yang dijadikan bahan dasar perahu. Kayu pohon ini sangat kokoh dan bentuknya tidak berubah, meski terkena air atau sinar matahari.

Manfaat-Manfaat Unik Pohon
Pohon juga memiliki manfaat yang tergolong unik. Disebut unik karena manfaat ini hanya berlaku di masyarakat tertentu. Satu keunikan adalah manfaat pohon sebagai bahan dasar pewarna kain. Bagi masyarakat Cina atau masyarakat yang beragama Budha pohon nangka dan pohon cempedak begitu berarti. Kayu pohon ini jika dibelah memang berwarna kuning. Ternyata setelah diolah cairan dari kayu tersebut digunakan untuk mewarnai jubah para pendeta Budha. Di Indonesia sendiri batik aslinya memakai pewarna alam yang  berasal dari tanaman, bisa menghasilkan warna merah, biru dan hijau.
READ MORE....

Manfaat Alpukat
04.30 | Author: More About me..
Tapi tahukah anda bahwa di balik rasanya yang lezat ternyata terdapat sejuta manfaat untuk berbagi macam penyakit.
SIFAT KIMIAWI :
Tumbuhan ini kaya dengan berbagai kandungan kimia yang sudah diketahui antara lain :
  • dan daun mengandung : Saponin alkaloida dan flavonoid.
  • Buah juga mengandung tanin, daun juga mengandung polifenol, quersetin dan gula
EFEK FARMAKOLOGIS:
Dalam farmakologi Cina dan pengobatan tradisional lain disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat:
  • Daun: rasa pahit, kelat, peluruh kencing
  • Biji: anti radang
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun bersifat anti bakteri yaitu menghambat pertumbuhan beberapa spesies bakteri : staphylococcus sp, Pseudomonas sp, Escherichea sp dan Bacillus sp.

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DAN CARA PENGGUNAANNYA

1. Sariawan
Sebuah isi (daging buah) alpukat yang sudah masak diberi 2sendok makan madu murni, diaduk merata lalu makan. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

2. Kencing Batu
Daun alpukat 4 lembar, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinag, 1 buah pala, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gleas air sampai tersisa 2 ¼gelas. Stelah dingin disaring, minum 3 kali ¾ gelas

3.Darah Tinggi,sakit kepala

Tiga lembar daun alpukat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Minum setelah dingin.

4. Kulit Muka Kering
Buah diambil isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. Dipakai untuk masker, dengan cara memoles muka yang kering. Muka dibasuh dengan air setelah lapisan masker tersebut mengering
5. Sakit Gigi Berlubang
Lubang pada gigi dimasuki biji alpukat.

6. Bengkak Karena Peradangan
Bubuk dari biji secukupnya ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur, balurkan ke bagian tubuh yang sakit.

7. Kencing Manis
 Biji dipanggang diatas api, dipotong kecil-kecil, kemudian digodok dengan air sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum setelah dingin.

8. Saluran Nafas bengkak atau menstruasi tidak teratur
Daun 3-6 lembar direbus lalu minum
READ MORE....

6 Cara Menyehatkan Tubuh dan Pikiran Dalam 1 Menit
08.04 | Author: More About me..
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk menyehatkan tubuh dan pikiran mereka. Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan seseorang untuk menyehatkan kembali tubuh dan pikiran mereka agar tidak mengalami stress:

1. Senyum
Senyum merupakan sebuah ibadah. Dengan senyum kita dapat lebih mudah untuk menghadapi cobaan yang ada di depan kita. Menurut sebuah studi baru-baru ini di Columbia University, senyum mampu melawan stress. Ketika kita merasa saraf menegang dan perasaan cemas menyerang, luangkan waktu untuk istirahat dan tersenyum.

2. Tertawa
Tertawa merupakan sesuatu hal yang sangat mudah dilakukan oleh setiap orang. Dengan tertawa maka beban yang sedang kita pikul pelan - pelan akan terangkat. Maka sebaiknya tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

3. Makan Cokelat
Cokelat merupakan makanan yang sangat disukai oleh semua manusia. Sebuah studi baru-baru ini di Northumbria University, Inggris, cokelat kaya flavanols yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Cokelat juga kaya flavonoid yang membantu tubuh memperbaiki kerusakan yang ada dan melawan racun, meningkatkan memori, melawan kelelahan, dan membantu tubuh dalam tugas-tugas yang menantang mental.

4. Mengambil nafas dalam - dalam
Meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan cukup dengan bernafas dalam. Bernafas memberi manfaat perbaikan proses pencernaan, kebugaran, dan kesehatan mental untuk meningkatkan energi dan rileksasi.

5. Mendengarkan musik
Semua orang sangat hobi mendengarkan musik. Karena ternyata menurut sebuah studi terbaru di Cleveland Clinic, musik dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stress. Jadi, apabila kita sedang jenuh maka dengarkanlah musik.

6. Makan sebuah apel
Buah kaya gizi ini adalah aset utama untuk diet apapun. Apel kaya antioksidan, serat, dan flavonoid, apel membantu mendukung kesehatan jantung, dan menjaga kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda tetap terkontrol.
READ MORE....

Menampilkan Widget Di Halaman Tertentu
01.06 | Author: More About me..
Hai sobat blogger, bagaimanakah kabar Anda sekalian ? semoga dalam keadaan sehat dan selalu ceria. Pada tulisan kali ini, saya akan membagikan ilmu yang sudah saya pelajari kepada Anda yaitu masih tentang blogger dan topik yang saya bahas kali ini adalah seputar "Menampilkan widget pada halaman tertentu" yang sering digunakan pada template megazine, misalnya anda ingin menampilkan widget dihalaman post saja atau tidak ada hanya dihalaman post.

Nah langsung saja kita pelajari bersama-sama.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk menu "Design" kemudian masuk ke bagian "Edit HTML" lalu centang kotak "Expand widget templates"

lalu cari code widgetnya seperti ini














Untuk mempermudah pencarian silahkan masukkan judul widget seperti "Pesan" kedalam kotak pencarian browser (ctrl + F)

Kemudian tambah code



dan ditutup dengan code untuk menempatkan di hanya halaman depan saja

dan ditempatkan seperti dibawah ini














Perhatikan penempatan code yang berwarna hijau !

kemudian save.

Dan dibawah ini adalah code yang bisa digunakan untuk penempatan lainya

Untuk menempatkan di halaman depan/index digunakan code


Untuk menempatkan di halaman Archive saja


Untuk menempatkan dihalaman item/posting saja digunakan code


Dan untuk pada halaman pages atau static page blogger digunakan

Dan untuk tambahan, jika Anda ingin menempatkan di halaman tertentu dengan menggunakan URL gunakan code dibawah ini


Ganti code URL_HERE dengan URL yang ingin anda tampilkan.

Dan untuk pengecualian, misalnya anda tidak menempatkan widget hanya di halaman depan saja dengan cara mengganti tanda = pertama dengan tanda !

Contoh


Nah tidak terlalu sulit kan? semoga bermanfaat bagi Anda.

Sekian silahkan berkomentar jika ada pertanyaa, :D

NB : Code diatas juga dapat di aplikasikan ke fungsi-fungsi blogger lainya yang akan saya bahas di waktu selanjutnya
READ MORE....

Antivirus terbaik 2011 agak berbeda dibandingkan dengan antivirus terbaik 2010. Jika pada tahun 2010 berdasarkan hasil survey dan pengujian yang dilakukan oleh berbagai perusahaan yang bergerak di bidang review dan pengujian produk teknologi menobatkan Bitdefender sebagai antivirus terbaik 2010. Maka saat ini kedudukan antivirus Bitdefender bergeser ke posisi kedua, digantikan oleh pesaingnya. Antivirus terbaik 2011 adalah Ad-Aware Pro Internet Security 9.0 berdasarkan hasil pengujian dari team teknisi PC Magazine

Penilaian antivirus terbaik 2011 tersebut berdasarkan pada kemudahan penggunaan, kinerja antivirus dalam memproteksi komputer, kecepatan dalam membersihkan virus yang menginfeksi komputer,recovery data yang terinfeksi virus, update antivirus, serta kemampuan melindungi komputer dari serangan virus dan script-script berbahaya lainnya. Berikut ini adalah daftar antivirus terbaik 2011 versi PC Magazine



1. Ad-Aware Pro Internet Security 9.0
2. BitDefender Antivirus Pro 2011
3. BullGuard Antivirus 10
4. Double Anti-Spy Professional v2
5. eScan Anti-Virus 11
6. F-Secure Anti-Virus 2011
7. G Data AntiVirus 2011
8. Kaspersky Anti-Virus 2011
9. McAfee AntiVirus Plus 2011
10. Norton AntiVirus 2011
11. Outpost Antivirus Pro 7.0
12. Panda Antivirus Pro 2011
13. PC Tools Spyware Doctor with AntiVirus 2011
14. StopSign Internet Security 1.0
15. TrustPort Antivirus 2011
16. Trend Micro Titanium Antivirus + 2011
17. Webroot AntiVirus with Spy Sweeper 2011
18. Ad-Aware Free Internet Security 9.0
19. AVG Anti-Virus Free 2011
20. Comodo Antivirus 5.0
21. digital defender free 2.0
22. Immunet Protect Free 2.0
23. Malwarebytes' Anti-Malware 1.46
24. Panda Cloud Antivirus 1.1
25. avast! Free Antivirus 5.0
26. Avira AntiVir Personal 10
27. Microsoft Security Essentials 1.0
28. Prevx 3.0
29. VIPRE Antivirus 4.0
30. ZoneAlarm Antivirus 2010

Silahkan di cek software antivirus di atas mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih antivirus yang akan diinstal di komputer, jika ingin membandingkan dengan antivirus terbaik tahun lalu bisa dilihat disini antivirus terbaik 2010
READ MORE....

Cara Cepat Postingan Baru Langsung di Top 10 Google, Untuk Menjadi Blogger Sejati memang Harus banyak belajar Rahasia Search Engine lalu untukMenjadi Blog Top dan selalu Berada di Jajaran TOP10 Searchengine usahakanlah Optimasi Blog kita, bila Blog kita menjadi Raja Google | Raja Yahoo | Raja MSN, maka Otomatis kita mendapatkan ratusan bahkan ribuan traffic gratis tiap harinya.

Ada beberapa Sobat Setia Penunujng Blog ini bertanya Melalui YM pada saya, ” Mas, Luar biasa Kok Setiap ARtikel yang baru saja di Posting langsung di Index Google bahkan berada di TOP-10. Saya langsung balik tanya ” Berapa lamakah artikel yang baru kita update ke index sama google??”.


Jawabannya pasti beragam tapi intinya semakin cepat update artikel kita kebaca otomatis makin bagus blog kita di mata search engine. Salah satu Cara terbaik menurut pengalaman saya pribadi yakni dengan Meng-Ping Langsung Blog kita setelah beberapa Detik Artikel Kita di Publish, beda dengan WordPress yang punya layanan Ping Otomatis, SObat Blogger ‘blogspot’ Mesti meng-Ping sendiri. Untuk ping WordPress serahkan kepada Maxblogpress ping optimizer, plugin ini akan memberikan informasi kepada mesin pencari secara cepat dan aman.


Bagi sobat Blogger Ini dia Kumpulan Daftar List Ping Service yang sangat membantu meningkatkan SEO



1. http://www.mypagerank.net/service_pingservice_index
2 .http://www.pingler.com/
3 .http://pingomatic.com/
4. http://pingmyblog.com/
5. http://autopinger.com/
6. http://feedshark.brainbliss.com/
7. http://pingates.com/
8. http://ping.in/
9 .http://www.kping.com/
10. http://pingoat.net/
11. http://ping4free.com/

Untuk melakukan ping caranya cukup mudah, yaitu anda tinggal memasukkan judul blog dan url blog lalu anda klik sendNote: Cara ini bukanlah satu-satunya Kunci cepat terindex.
READ MORE....

Cara Cepat Memanjangkan Rambut !
23.25 | Author: More About me..
Oh, no! Stylist memotong rambut Anda terlalu pendek! Tengkuk yang terlihat membuat Anda tidak percaya diri, dan merasa mau masuk angin. Bagaimana cara agar ram-but cepat panjang kembali?

Hal seperti ini kerap kita alami. Entah karena salah potong rambut, atau Anda ingin mendapatkan model rambut idaman sebelum trennya keburu berganti, Anda berharap rambut bisa panjang dalam sekejap. Berita baiknya, hal ini bisa saja terjadi. Seorang hairdresser mungkin akan mengatakan, jangan memotong rambut Anda lagi, sekalipun hanya untuk trimming atau merapikan model rambut.

Pada dasarnya, rambut akan tumbuh dengan cepat bila dalam keadaan sehat. Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan agar rambut tetap sehat dan cepat panjang:

1. Jika rambut Anda rusak atau ujungnya bercabang, segera rapikan bagian yang bercabang tersebut. Memang Anda harus memotongnya, namun ini merupakan langkah awal.

2. Jangan keramas setiap hari. Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, atau tiga hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus dicuci setiap hari, gunakan sedikit kondisioner setiap beberapa hari sekali. Kecuali Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.

3. Minimalkan penggunaan karet rambut atau aksesori lain yang akan mencengkeram rambut Anda. Saat panjang rambut mulai nanggung, Anda memang cenderung akan mengikatnya supaya tidak mengganggu. Namun karet rambut akan menyebabkan rambut patah jika setiap kali Anda mengikatnya di tempat yang itu-itu saja, seperti kuncir kuda.

4. Gunakan produk-produk penataan rambut sesedikit mungkin. Misalnya gel, volumizer, serum, hairspray, dan lain sebagainya. Penggunaan produk yang terlalu sering membuat rambut menggumpal, sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan-bahan penataan rambut juga menambah kotor rambut Anda.

5. Minimalkan penggunaan alat-alat yang panas, seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama.

6. Pakai topi. Paparan sinar matahari akan merusak dan mengeringkan rambut. Jaga agar rambut menjadi sesehat mungkin sehingga mudah untuk tumbuh lagi.

7. Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.
READ MORE....

Cara Mengobati Penyakit Panu
06.26 | Author: More About me..
Jamur / Fungi mudah tumbuh dan menyebar di tempat yang lembab. Panu merupakan salah satu jenis jamur dari puluhan ribu jenis lainnya. Panu juga mudah tumbuh di tempat yang lembab. Orang jawa bilang panu sebagai singkatan dari mapane deket anu. Sekilas singkatan ini seperti ngawur, tapi kalau dilihat secara logika, pernyataan ini ada benarnya juga. Daerah anu memang merupakan daerah yang mudah lembab, sehingga panu biasanya bersumber dari sini, sebelum kemudian menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Penyakit kulit biasanya menyerang orang yang jarang mandi, misalnya di daerah yang krisis air bersih. Bahkan di daerah ini bukan hanya panu saja yang menyerang, tapi juga kadas, kudis, kurap dan kutu air. Selain karena krisis air, orang yang jarang mandi juga banyak dikarenakan mereka mengalami hidrofob atau takut air, atau benci air. Dan yang terbanyak orang tidak mandi dikarenakan malas mandi, karena merasa sudah ganteng dan sudah cantik maka tak perlu mandi juga sudah ganteng ataupun cantik :). Sisanya karena faktor pekerjaan yang tidak memungkinkan mereka untuk mandi.

Tips mencegah panu
  • Mandi yang pakai sabun sehari dua kali
  • Setiap hari keringat keluar dari tubuh kita. Keringat ini selain menyebabkan bau asam, juga meningkatkan kelembaban tubuh. Dan dalam keadaan seperti ini panu akan mudah sekali tumbuh. Dengan mandi kebersihan dan kelembaban tubuh dapat berkurang, sehingga jamur panu sulit tumbuh.
  • Jangan bertukar pakaian dengan orang yang panuan
  • Panu adalah penyakit menular, panu mudah menempel pada pakaian. Dengan bertukar pakaian dengan penderita penyakit panu, memungkinkan terjadinya penularan penyakit yang memalukan ini.


Mengobati penyakit panu
  • Bersihkan bagian tubuh yang terserang panu / panuan
  • Oleskan dengan pembasmi jamur yang aman untuk manusia, lakukan selama beberapa hari.
  • Beberapa orang mengobati panu dengan cara tradisional, yakni menggosokkan lengkuas ke bagian tubuh yang terserang panu tersebut, 2 kali sehari selama satu minggu.
  • Kalau panunya sudah menyebar ke seluruh tubuh, sebaiknya hubungi dokter


Cegah panu dari keluarga Anda, sama sekali tidak lucu jika wajah Anda yang ganteng dan cantik tapi kok panuan :)

Bagi yang ingin mempelajari lebih dalam tentang misteri penyakit panu, silahkan buka link ini..
READ MORE....

Manfaat Sholat Bagi Kesehatan
02.40 | Author: More About me..
sujud
Rangkaian gerakan sholat yang dicontohkan oleh Rasulullah saw sarat akan hikmah dan manfaat bagi kesehatan. Sebab, setiap gerakan sholat merupakan bagian dari olahraga otot-otot dan persendian tubuh. Sholat dapat membantu menjaga vitalitas dan kebugaran tubuh tetapi dengan syarat semua gerakan sholat dilakukan dengan benar, tuma’ninah (perlahan dan tidak terburu-buru), dan istiqomah (konsisten/terus menerus).
Begitu banyak manfaat gerakan sholat bagi kesehatan tubuh manusia. Semakin sering kita sholat dengan benar, semakin banyak manfaat yg kita peroleh untuk kesehatan diri kita.
Mari kita lihat satu persatu dari gerakan sholat…

Sholat dengan berdiri
Wajibnya sholat adalah berdiri bagi yang mampu, ternyata berdiri pada waktu sholat mengandung hikmah yg luar biasa yaitu dapat melatih keseimbangan tubuh dan konsentrasi pikiran.

Takbiratul Ihram
Takbir dilakukan dengan mengangkat kedua tangan sejajar dengan bahu dan dilakukan ketika hendak rukuk dan bangkit dari rukuk. Pd saat kita mengangkat tangan sejajar bahu, otomatis kita membuka dada, memberikan aliran darah dari pembuluh balik yang terdapat di lengan untuk dialirkan ke bagian otak pengatur keseimbangan tubuh, membuka mata dan telinga kita sehingga keseimbangan tubuh terjaga.

Rukuk
Rukuk dilakukan dengan tenang dan optimal dapat merawat kelenturan tulang belakang yang berisi sumsum tulang belakang (sebagai saaraf sentral manusia) beserta aliran darahnya. Rukuk pun dapat memelihara kelenturan tuas sistem keringat yang terdapat di punggung, pinggang, paha dan betis belakang. Demikian pula tulang leher, tengkuk dan saluran saraf, memori dapat terjaga kelenturannya dengan rukuk. Kelenturan saraf memori dapat dijaga dengan mengangkat kepala secara maksimal dengan mata menatap ke tempat sujud.

I’tidal (Bangun dari Rukuk)
Saat berdiri dari rukuk dengan mengangkat tangan, darah dari kepala akan turun ke bawah sehingga bagian pangkal otak yang mengatur keseimbangan berkurang tekanan darahnya. Hal ini dapat menjaga sistem saraf keseimbangan tubuh dan berguna mencegah terjadinya pingsan secara tiba-tiba.

Sujud
Apabila dilakukan dengan benar dan lama, sujud dapat memaksimalkan aliran darah dan oksigen menuju otak atau kepala, termasuk mata, telinga, leher, pundak dan hati. Cara seperti ini efektif untuk membogkar sumbatan pembuluh darah pada jantung sehingga resiko terkena jantung koroner dapat diminimalisir.

Duduk antara Dua Sujud
Cara duduk di antara dua sujud dapat menyeimbangkan sistem kerja elektrik serta saraf keseimbangan tubuh kita. Selain itu, gerakan ini dapat menjaga kelenturan saraf di bagian paha dalam, cekungan lutut, cekungan betis, sampai jari-jari kaki. Kelenturan saraf ini dapat mencegah penyakit prostat, diabetes, sulit buang air kecil dan hernia.

Duduk Tasyahud Awal
Pada saat duduk tasyahud awal, lipatan paha dan betis bertemu. Gerakan ini dapat mengaktifkan kelenjar keringat sehingga dapat mencegah pengapuran dan mengoptimalkan kaki sebagai penopang tubuh kita.

Duduh Tasyahud AKhir

Gerakan ini lebih baik dari gerakan bersila. Berguna untuk membongkar pengapuran pada cekungan kaki kiri agar saraf keseimbangan yang berhubungan dengan saraf mata akan terjaga dengan baik sehingga konsentrasi akan meningkat dan terjaga.

Salam

Gerakan ini dapat menarik urat leher yang bermanfaat untuk menjaga kelenturan urat leher. Pada leher terdapat banyak urat saraf yang sangat penting untuk dijaga, seperti urat saraf paru-paru dan jantung. Sebab kalo kering dapat menyebabkan kematian (Madyo Wratsongko: 40-45)
Subhanallah, Allah Maha Hikmah, segala yg dititahkan-Nya memberikan manfaat yang luar biasa bagi hamba-Nya. Semakin banyak rakaat yang dikerjakan, semakin banyak hikmah yang diperoleh dari gerakan-gerakan tersebut untuk tubuh kita.
READ MORE....

10 Manfaat Pepaya
02.37 | Author: More About me..
pepaya
Nama latinnya Carica papaya. Masyarakat Australia menyebutnya Paw paw. Dan orang Indonesia mengenalnya dengan nama pepaya. Buah ini tersohor sebagai tanaman obat di berbagai belahan dunia. Khasiatnya bisa dipetik dari hampir seluruh bagian tanaman, namun buahnyalah yang paling sering digunakan karena mudah didapat dan lezat.
Bagi Anda yang suka menyantap buah pepaya, ada baiknya mengetahui keistimewaan buah yang satu ini agar keyakinan Anda untuk mengonsumsinya kian bertambah. Seandainya Anda jarang memakan pepaya. Maka untuk Andalah artikel ini dibuat agar Anda tergerak untuk mencicipi dan menyukainya. Nah, inilah 10 hal penting tentang pepaya yang bisa membuat Anda ‘jatuh cinta’ padanya.
Satu
Buah pepaya mengandung berbagai jenis enzim, vitamin dan mineral. Malah kandungan vitamin A-nya lebih banyak daripada wortel, dan vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk. Kaya pula dengan vitamin B kompleks dan vitamin E.

Dua
Buah pepaya mengandung enzim papain. Enzim ini sangat aktif dan memiliki kemampuan mempercepat proses pencernaan protein. Mencerna protein merupakan problem utama yang umumnya dihadapi banyak orang dalam pola makan sehari-hari. Tubuh mempunyai keterbatasan dalam mencerba protein yang disebabkan kurangnya pengeluaran asam hidroklorat di lambung.

Tiga
Kadar protein dalam buah pepaya tidak terlalu tinggi, hanya 4-6 gram per kilogram berat buah. Tapi jumlah yang sedikit ini hampir seluruhnya dapat dicerna dan diserap tubuh. Ini disebabkan enzim papain dalam buah pepaya mampu mencerna zat sebanyak 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri. Daya cerna terhadap protein ini mengingatkan kita untuk lebih cermat memilih makanan, Bahwa makanan yang mengandung protein tinggi belum tentu bisa bermanfaat bagi tubuh. Yang penting adalah mudah atau tidaknya protein itu diserap tubuh.

Empat
Papain bisa memecah protein menjadi arginin. Senyawa arginin merupakan salah satu asam amino esensial yang dalam kondisi normal tidak bisa diproduksi tubuh dan biasa diperoleh melalui makanan seperti telur dan ragi. Namun bila enzim papain terlibat dalam proses pencerbaan protein, secara alami sebagian protein dapat diubah menjadi arginin. Proses pembentukan arginin dengan papain ini turut mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia yang populer dengan sebutan human growth hormone (HSG), sebab arginin merupakan salah satu sarat wajib dalam pembentukan HGH. Nah, HGH inilah yang membantu meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Informasi penting lain, uji laboratorium menunjukkan arginin berfungsi menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Lima
Papain juga dapat memecah makanan yang mengandung protein hingga terbentuk berbagai senyawa asam amino yang bersifat autointoxicating atau otomatis menghilangkan terbentuknya substansi yang tidak diinginkan akibat pencernaan yang tidak sempurna. Tekanan darah tinggi, susah buang air besar, radang sendi, epilepsi dan kencing manis merupakan penyakit-penyakit yang muncul karena proses pencernaan makanan yang tidak sempurna. Papain tidak selalu dapat mencegahnya, namun setidaknya dapat meminimalkan efek negatif yang muncul. Yang jelas papain dapat membantu mewujudkan proses pencenaan makanan yang lebih baik.

Enam
Papain berfungsi membantu pengaturan asam amino dan membantu mengeluarkan racun tubuh. Dengan cara ini sistem kekebalan tubuh dapat ditingkatkan.

Tujuh
Pepaya juga dapat mempercepat pencernaan karbohidrat dan lemak. Enzim papain mampu memecah serat-serat daging, sehingga daging lebih mudah dicerna. Tidak heran bila pepaya sering dijadikan bahan pengempuk daging, terutama untuk pembuatan sate atau masakan semur.

Delapan
Pepaya memiliki sifat antiseptik dan membantu mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan di dalam usus. Pepaya membantu menormalkan pH usus sehingga keadaan flora usus pun menjadi normal.
Sembilan

Papain terbentuk di seluruh bagian buah, baik kulit, daging buah, maupun bijinya. Jadi sebaiknya pepaya dimanfaatkan secara seutuhnya. Malah, bagi mereka yang mengalami masalah pencernaan, disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya beserta bijinya.

Sepuluh

Buah yang masih mengkal atau separuh matang memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dari buah matang. Namun wanita yang ingin memiliki anak atau sedang hamil dilarang mengonsumsinya, karena buah mentah dan mengkal mempunyai efek menggugurkan kandungan. Karena efek yang satu ini, di berbagai negara, seperti Papua Nugini dan Peru, pepaya digunakan sebagai alat kontrasepsi. Saran untuk wanita hamil, bila ingin mendapatkan khasiat pepaya, makanlah buah yang sudah matang saja.
READ MORE....

"Manfaat Surah Yassin"
02.34 | Author: More About me..
RASULULLAH SAW telah bersabda yang bermaksud:

"Bacalah surah Yassin karena ia mengandung keberkatan", yaitu:

1. Apabila orang lapar membaca surah Yassin, ia boleh menjadi kenyang.

2. Jika orang tiada pakaian boleh mendapat pakaian.

3. Jika orang belum berkawin akan mendapat jodoh.

4. Jika dalam ketakutan boleh hilang perasaan takut.

5. Jika terpenjara akan dibebaskan.

6. Jika musafir membacanya, akan mendapat kesenangan apa yang dilihatnya.

7. Jika tersesat boleh sampai ke tempat yang ditujuinya.

8. Jika dibacakan kepada orang yang telah meninggal dunia, Allah meringankan siksanya.

9. Jika orang yang dahaga membacanya, hilang rasa hausnya.

10.Jika dibacakan kepada orang yang sakit, terhindar dari pada penyakitnya.

11.Rasulullah s.a.w bersabda: "Sesungguhnya setiap sesuatu mempunyai hati dan hati Al-Quran itu ialah Yassin. Barang siapa membaca surah Yassin, niscaya Allah menuliskan pahalanya seperti pahala membaca Al-Quran sebanyak 10 kali.

12.Sabda Rasulullah s.a.w lagi, "Apabila datang ajal orang yang suka membaca surah Yassin pada setiap hari, turunlah beberapa malaikat berbaris bersama Malaikat Maut. Mereka berdoa dan meminta dosanya diampunkan
Allah, menyaksikan ketika mayatnya dimandikan dan turut menyembahyangkan jenazahnya".

13.Malaikat Maut tidak mau memaksa mencabut nyawa orang yang suka membaca Yassin sehingga datang Malaikat Redwan dari syurga membawa minuman untuknya.Ketika dia meminumnya alangkah nikmat perasaannya dan dimasukkan ke dalam kubur dengan rasa bahagia dan tidak merasa sakit ketika nyawanya diambil.

14.Rasulullah s.a.w bersabda selanjutnya: "Siapa bersembahyang sunat dua rakaat pada malam Jumaat, dibaca pada rakaat pertama surah Yassin dan rakaat kedua Tabaroka, Allah jadikan setiap huruf cahaya dihadapannya
pada hari kemudian dan dia akan menerima suratan amalannya ditangan kanan dan diberi kesempatan membela 70 orang daripada ahli rumahnya, tetapi barang siapa yang meragui keterangan ini, dia adalah orang-orang yang munafik.

Siapa yang MEmbaca ini tolong forwardkan kepada teman seagama yang lain.
Berwasiatwasiatanlah dengan kebenaran dan kebajikan walaupun itu cuma seujung jarimu.
READ MORE....


1. Yang terpenting dan wajib kita lakukan agar terbebas dari yang namanya jerawat adalah selalu rajin membersihkan muka terutama untuk kulit berminyak, apalagi sehabis melakukan aktifitas di luar ruangan. Biasanya debu yang mengandung kotoran akan hinggap ke wajah. Bersihkan dengan kain atau handuk yang bersih setelah cuci muka, karena bakteri suka dengan tempat yang lembab dan hangat. Jangan pakai tangan telanjang, karena sama juga bohong kalau memakai tangan :D .
2. Hindari / minimalkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula (sugar), coklat (chocolate), dan kacang dan juga makanan pedas, berminyak serta makanan berlemak. Makanan-makanan seperti itu akan mengganggu peredaran darah pada tubuh, jadi proses detoxitasi tidak bisa berjalan dengan lancar. Usakan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah. Daun kemangi dan daun peterseli (parsley) dipercaya juga bisa mengobati jerawat dari dalam tubuh. Untuk buah, bisa mengkonsumsi apel karena mengandung antioksidan.
3. Rajin berolahraga. Karena dengan berolahraga, panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotorannya. Penjelasannya begini, saat kita olahraga maka peredaran darah kita akan lancar dan proses detoxitasi akan berjalan teratur, jadi darah-darah kotor yang ada di dalam tubuh bisa terbuang.
4. Minum air putih (air mineral) secukupnya.
Kalau bisa, penuhi anjuran para dokter dengan konsumsi air mineral 8 gelas perhari. Karena menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya, dengan berolahraga dan minum air putih secara teratur membuat jerawat enggan muncul. Tentunya dibarengi dengan melakukan poin no.1 yaitu memelihara kebersihan wajah dan tubuh. :D
5. Hindari stress.
Menurut banyak sumber yang saya baca, salah satu pemicu jerawat adalah akibat stress. Jadi kalau kamu ingin menghilangkan jerawat atau mencegahnya agar tidak muncul, sebisa mungkin hindari stress. Enjoy aja lagi, nikmati hidup !
6. Memakai masker dari pepaya
Coba buat masker pepaya untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, Pepaya yang sudah matang dihaluskan (bisa ditambahkan jeruk nipis), dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lebih baik dilakukan menjelang tidur. Masker pepaya, selain bisa menghilangkan jerawat secara alami, juga mempunyai khasiat menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam. Sebenarnya masih banyak komposisi masker alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Misalnya masker tomat dan mentimun, caranya buah tomat atau timun, dipotong tipis-tipis, kemudian diamkan di kulit sekitar 10-15 menit.
7. Jangan pernah memencet jerawat
Bukan malah sembuh, tapi malah bisa menyebabkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.
8. Rajin buang air besar minimal 1 kali sehari
Selain akibat mengkonsumsi makanan berlemak, pikiran, jerawat juga timbul akibat pembuangan yang tidak lancar. Seperti yang kita ketahui bahwa kotoran /feses itu mengandung zat-zat buangan yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Nah, jika tidak terbuang sempurna maka zat-zat buangan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh dan berakibat memberikan tambahan racun kepada tubuh kita. Dan racun yang menumpuk itulah yang menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Supaya buang air besar (BAB) lancar kita bisa mengkonsumsi makanan berserat dan buah-buahan seperti pepaya. Percaya deh, karena saya dapat tips ini dari guru SD saya yang ketika remaja jerawata dan sudah mencoba banyak cara menghilangkan jerarawat, tapi setelah memakai tips ini jerawatnya bisa hilang. :D
9. Dan lain-lain, mungkin ada yang mau menambahkan tips menghilangkan jerawat secara alami di sini, silahkan meninggalkan tipsnya di kolom komentar agar bisa dibaca yang lain. Terima kasih ! :D

Update
: Karena ada yang bilang tipsnya ribet dan kurang ampuh, maka tipsnya akan saya tambah yaitu yang menggunakan ramuan alami /tradisional untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat.
Oh, iya sekedar ngasih tahu aja kalau tips-tips yang di atas itu adalah berdasarkan dari beberapa referensi di internet yang kemudian saya rangkum di sini. Jadi, kalau ada yang bilang kurang ampuh ya sorry, itu tergantung dari usaha yang kita lakukan masing-masing. Manusia hanya bisa berusaha, tuhan yang menentukan. :)
Oke, dah berikut adalah tips ramuan alami / tradisional untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang saya maksud :
# Menghilangkan jerawat dengan ramuan air kelapa:
Siapkan satu gelas air kelapa campur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Keesokan harinya, tambahkan ke dalam ramuan tersebut tiga sendok teh bubuk cendana merah. Aduk sampai merata. Simpan selama tiga hari. Setelah itu, saring ramuan dengan menggunakan kain kasa. Simpan air perasan dalam botol. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, dua kali sehari sampai jerawat lenyap. source : gizi.net
# Menghilangkan jerawat dengan ODOL (pasta gigi)
Bahan : ODOL yang berbentuk pasta misalnya pepsodent, ciptadent, dll bukan yang berbentuk gel seperti close up loh.
Cara : Oleskan odol pada bagian tubuh yang berjerawat tiap malam hari (sebelum tidur) dan bilaslah dengan air bersih di pagi harinya. Dipercaya kandungan mentol dalam odol dapat mempercepat mengeringnya jerawat.
Tapi, jangan terlalu sering menggunakan cara ini (odol) karena kulit akan mudah mengering.
Silahkan dicoba tipsnya dan semoga manjur karena banyak yang bilang tips dengan memakai odol ini cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat.
Tambahan lagi, khusus bagi yang mau memakai cara agak sedikit ribet.Ini untuk menghilangkan merah-merah bekas jerawat. Tips ini aku peroleh dari acne.org. Simak berikut ini :

cara menghilangkan jerawat
*Pagi hari : cuci muka dengan sabun muka yang biasa kalian pake, terus pake ramuan ajaib ini Baking Soda (sodium bicarbonat) satu sendok dicampur dengan air secukupnya, usapkan ke seluruh wajah sambil pijat secara halus.terus bilas sampai bersih. setelah itu ambil Apple Cider Vinegar (ACV) /cuka apel yang bisa kamu dapetin di supermarket. campur dengan air menggunakan perbandingan 1:8, satu sendok teh ACV divampur dengan 8 sendok teh air, balurkan ke seluruh wajah menggunakan kapas. tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. pake sunblock kalo mau keluar rumah.
*Malam hari : cuci muka seperti biasa, kemudian pake masker : putih telur+perasan lemon (sedikit aja!) oles keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit, terus bilas sampai bersih. trus kalian bisa ngasi obat jerawat yang cocok buat kalian (kalo masi ada 1 atau 2 jerawat)
READ MORE....

Dalam postingan ini kita akan mencoba membuat banner dan memasang banner animasi tersebut di dalam postingan blog , letaknya di bagian bawah setiap postingan blog. Atau dengan menggunakan tips lain yaitu Cara memasang gambar animasi lucu di pojok blog (widget animasi blog gratis)

Contoh dalam postingan ini akan dibuat banner seperti di bawah ini





Untuk membuat banner animasi seperti diatas dibagian akhir setiap postingan blog  bisa ikuti prosedur berikut :


1. Upload gambar ke situs image hosting gratis, seperti imageshack , tinypic , photobucket , atau situs hosting image sejenis.
Dalam contoh ini kita akan menggunakan imageshack.
Upload gambar ke imageshack , jika kesulitan panduannya bisa dilihat disini cara upload gambar di imageshack

2. Pilih html code gambar yang sudah diupload tersebut

 Selanjutnya copy HTM code diatas, dan masukkan ke dalam template blog

3. Login ke Blogger , di bagian Dashboard pilih Rancangan - Edit HTML


cari kode :
 

Masukkan kode html gambar imageshack tepat di bawah 
Jika ingin menggunakan gambar di atas bisa gunakan kode html berikut :

Setelah digabung kodenya akan tampak seperti di bawah ini




Contoh blog yang telah terpasang banner bisa dilihat disini :
1. membuat gambar animasi di akhir setiap postingan blog 
2. memasang gambar animasi di sidebar blog
READ MORE....

Cara Merancang Rumah Sendiri di Internet
07.08 | Author: More About me..
Merancang rumah tanpa bekal ilmu yang relevan seringkali menjadi masalah. Urusan yang satu ini sebaiknya memang diserahkan saja kepada ahlinya, yaitu para arsitek. Tapi, jika Anda keukeuh ingin mencoba merancang sendiri, ya boleh-boleh saja.

Banyak software yang bisa membantu Anda merancang rumah sendiri. Bukan software yang rumit seperti Autocad atau sejenisnya loh ya. Ada kok perangkat lunak untuk merancang yang pemakaiannya lebih simpel. Salah satunya adalah Sweet Home 3D.

Aplikasi gratisan ini dapat dimanfaatkan untuk mendesain bangunan tempat tinggal dalam lingkup sederhana. Anda bisa menggunakannya untuk membuat denah rumah dan mengatur tata letak perabot rumah. Cara pakainya sangat simpel, karena menggunakan sistem drag-and-drop.

Hasilnya bisa Anda lihat secara real-time dalam bentuk 3D —meski saat membuatnya menggunakan format 2D. Anda dapat melongoknya seakan-akan masuk ke dalam rancangan rumah tersebut melalui fitur virtual tour. Keren, kan?

tenang bro software ini bisa pake bahasa inggris

1. Unduh, instal, dan jalankan aplikasi Sweet Home 3D (bisa diperoleh di www.sweethome3d.eu). Anda akan melihat tiga jendela dalam aplikasi tersebut—jendela sisi kiri berisi komponen penyusun rumah (jendela hingga perabot), sisi kanan-atas berisi area kerja gambar, dan sisi kanan bawah berisi preview 3D rancangan.

2. Ubah satuan ukur aplikasi. Klik [File] > [Preferences…]. Di boks “Preferences”, pilih [Meter] pada menu “Unit”. Jika ingin dapat mengaplikasikan warna dan tekstur pada rumah, klik [Floor color or texture]. Klik [OK].

3. Mulailah membuat rancangan denah rumah. Pastikan Anda telah mengetahui ukuran luas bangunan. Klik tombol [Create Walls]. Buatlah dinding utama rumah dengan mengklik-tarik pointer hingga membentuk garis. Jika sudah selesai, klik-dobel pointer untuk menghentikan proses pembuatan dinding.

4. Tampilan 3D dinding rumah akan langsung muncul di jendela sisi kanan bawah aplikasi. Anda bisa membentuk dinding dalam rumah melalui tombol [Create Room]. Cara penggunaannya sama dengan membentuk dinding. Tool ini akan membuat area ruang plus menampilkan ukurannya.

5. Setelah ruangan-ruangan terbentuk, buatlah dinding ruangan dengan [Create Walls] kembali. Setelah terbentuk, modifikasi setiap ruangan dengan mengklik-kanan salah satu ruangan, lalu klik [Modify rooms…] dari menu yang muncul.

6. Beri nama ruangan pada “Name”. Pilih warna atau tekstur untuk lantai dan langit-langit di dua menu di bawah. Untuk mengganti lantai menjadi lantai keramik, centangi [Display Color], klik [Texture] dan tombol di sampingnya, lalu pilih tekstur lantai yang diinginkan. Klik [OK]. Lantai akan terlihat di jendela ruangan 3D.

7. Modifikasi dinding dengan mengklik-kanan salah satu dinding di jendela kanan atas, lalu klik [Modify walls...]. Kelola warna dan tekstur di menu “Left Side” dan “Right Side”. Masing-masing permukaan dinding dapat diatur. Anda juga dapat mengelola ketebalan sampai ketinggian dinding di menu lain. Klik [OK].

8. Buatlah pintu dan jendela. Klik segitiga di opsi [Doors and windows] yang ada di jendela sisi kiri atas. Buat kusen lebih dulu. Klik [Door frame], lalu tarik ke jendela kanan atas. Tempatkan pada posisi yang diinginkan. Jika ingin ukurannya diubah, klik-dobel kusen, lalu atur ukuran di boks yang muncul. Klik [OK].

9. Selanjutnya, masukkan pintu dengan mengklik-tarik [Door] ke arah kusen. Perhatikan arah bukaan pintu. Jika garis lengkung berada di dalam ruangan, berarti bukaan pintu mengarah ke dalam. Anda bisa memasang jendela dengan cara yang sama memakai komponen berlabel “Windows”. Pilih jenis jendela yang dikehendaki.

10. Setelah bangunan selesai, Anda bisa merancang tatanan perabot di dalam rumah. Pilih jenis perabotan dari menu jendela kiri atas. Untuk dapur misalnya, cari perabot di “Kitchen”. Klik-tarik perabot yang diinginkan di posisi ruangan dapur. Tata posisi dan arahnya.

11. Tampilan 3D rancangan rumah Anda dapat dirotasi dengan mengklik-tarik gambar di jendela kanan bawah agar Anda dapat melihat seluruh posisi ruangan. Anda bisa mengunjungi setiap ruangan dengan mengklik [3D view] > [Virtual visit].

12. Simpan rancangan Anda untuk dikonsultasikan ke arsitek atau kontraktor. Klik [File] > [Save]. Beri nama dan simpan. Ingat, file ini hanya dapat disimpan dalam format bawaannya. Jika ingin dikirim ke pihak lain, simpanlah dalam format PDF dengan mengklik [File] > [Print to PDF...].
READ MORE....

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net