.
6 Cara Menyehatkan Tubuh dan Pikiran Dalam 1 Menit
08.04 | Author: More About me..
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk menyehatkan tubuh dan pikiran mereka. Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan seseorang untuk menyehatkan kembali tubuh dan pikiran mereka agar tidak mengalami stress:

1. Senyum
Senyum merupakan sebuah ibadah. Dengan senyum kita dapat lebih mudah untuk menghadapi cobaan yang ada di depan kita. Menurut sebuah studi baru-baru ini di Columbia University, senyum mampu melawan stress. Ketika kita merasa saraf menegang dan perasaan cemas menyerang, luangkan waktu untuk istirahat dan tersenyum.

2. Tertawa
Tertawa merupakan sesuatu hal yang sangat mudah dilakukan oleh setiap orang. Dengan tertawa maka beban yang sedang kita pikul pelan - pelan akan terangkat. Maka sebaiknya tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

3. Makan Cokelat
Cokelat merupakan makanan yang sangat disukai oleh semua manusia. Sebuah studi baru-baru ini di Northumbria University, Inggris, cokelat kaya flavanols yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Cokelat juga kaya flavonoid yang membantu tubuh memperbaiki kerusakan yang ada dan melawan racun, meningkatkan memori, melawan kelelahan, dan membantu tubuh dalam tugas-tugas yang menantang mental.

4. Mengambil nafas dalam - dalam
Meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan cukup dengan bernafas dalam. Bernafas memberi manfaat perbaikan proses pencernaan, kebugaran, dan kesehatan mental untuk meningkatkan energi dan rileksasi.

5. Mendengarkan musik
Semua orang sangat hobi mendengarkan musik. Karena ternyata menurut sebuah studi terbaru di Cleveland Clinic, musik dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stress. Jadi, apabila kita sedang jenuh maka dengarkanlah musik.

6. Makan sebuah apel
Buah kaya gizi ini adalah aset utama untuk diet apapun. Apel kaya antioksidan, serat, dan flavonoid, apel membantu mendukung kesehatan jantung, dan menjaga kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda tetap terkontrol.

This entry was posted on 08.04 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: