.
Cara Mengobati Penyakit Panu
06.26 | Author: More About me..
Jamur / Fungi mudah tumbuh dan menyebar di tempat yang lembab. Panu merupakan salah satu jenis jamur dari puluhan ribu jenis lainnya. Panu juga mudah tumbuh di tempat yang lembab. Orang jawa bilang panu sebagai singkatan dari mapane deket anu. Sekilas singkatan ini seperti ngawur, tapi kalau dilihat secara logika, pernyataan ini ada benarnya juga. Daerah anu memang merupakan daerah yang mudah lembab, sehingga panu biasanya bersumber dari sini, sebelum kemudian menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Penyakit kulit biasanya menyerang orang yang jarang mandi, misalnya di daerah yang krisis air bersih. Bahkan di daerah ini bukan hanya panu saja yang menyerang, tapi juga kadas, kudis, kurap dan kutu air. Selain karena krisis air, orang yang jarang mandi juga banyak dikarenakan mereka mengalami hidrofob atau takut air, atau benci air. Dan yang terbanyak orang tidak mandi dikarenakan malas mandi, karena merasa sudah ganteng dan sudah cantik maka tak perlu mandi juga sudah ganteng ataupun cantik :). Sisanya karena faktor pekerjaan yang tidak memungkinkan mereka untuk mandi.

Tips mencegah panu
  • Mandi yang pakai sabun sehari dua kali
  • Setiap hari keringat keluar dari tubuh kita. Keringat ini selain menyebabkan bau asam, juga meningkatkan kelembaban tubuh. Dan dalam keadaan seperti ini panu akan mudah sekali tumbuh. Dengan mandi kebersihan dan kelembaban tubuh dapat berkurang, sehingga jamur panu sulit tumbuh.
  • Jangan bertukar pakaian dengan orang yang panuan
  • Panu adalah penyakit menular, panu mudah menempel pada pakaian. Dengan bertukar pakaian dengan penderita penyakit panu, memungkinkan terjadinya penularan penyakit yang memalukan ini.


Mengobati penyakit panu
  • Bersihkan bagian tubuh yang terserang panu / panuan
  • Oleskan dengan pembasmi jamur yang aman untuk manusia, lakukan selama beberapa hari.
  • Beberapa orang mengobati panu dengan cara tradisional, yakni menggosokkan lengkuas ke bagian tubuh yang terserang panu tersebut, 2 kali sehari selama satu minggu.
  • Kalau panunya sudah menyebar ke seluruh tubuh, sebaiknya hubungi dokter


Cegah panu dari keluarga Anda, sama sekali tidak lucu jika wajah Anda yang ganteng dan cantik tapi kok panuan :)

Bagi yang ingin mempelajari lebih dalam tentang misteri penyakit panu, silahkan buka link ini..

This entry was posted on 06.26 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: