.
Ingatan Super
18.43 | Author: More About me..



Deskripsi :   Pesulap dapat menyebutkan kata pertama, terakhir atau sebuah kalimat.
pada halaman yang di inginkan sukarelawan, di dalam
sebuah buku atau kamus yang tebal dalam sekali hafal.

Persiapan : -Secarik kertas
                        -Bolpoint

Prosedur  : Berjalan lah ke sebuah Toko buku, carilah sukarelawan yang berada pada daerah buku-buku yang tebal, kira-kira tebal buku lebih dari 150 halaman.
Ataupun juga dapat pada daerah buku yang tidak begitu tebal tetapi ada beberapa buku yang tebal disekitarnya.
Persilahkan sukarelawan memilih satu buku, usahakan memilih buku yang tebal,
ataupun gunakan cara Trik dasar manipulasi pikiran  yaitu dengan cara tunjuk 7 buku  yang salah satu dari ke 7 buku tersebut cukup tebal, suruh sukarelawan memilih 4 buku dari ke 7 buku yang anda tunjuk Bila diantara 4 buku tersebut ada salah satu buku yang tebal , maka katakan ‘Ok, kita gunakan 4 buku tersebut’. Tetapi bila diantara 4 buku tidak ada yang tebal, maka katakan’Ok, kita eliminasi buku yang anda pilih dan kita gunakan 3 buku yang lain’. Lalu dengan trik dan prosedur yang sama, pastikan sang sukarelawan mendapatkan buku yang tebal, dan ambil buku tersebut.
Sekarang berikan sang sukarelawan secarik kertas dan sebuah bolpoint. Suruh sukarelawan menuliskan 7 angka yang berbeda pada kertas yang anda berikan.
Contoh:
                                                                                                            


Pada saat sukarelawan menuliskan angka tersebut, bergayalah seolah-olah anda menghafal kata per kata pada buku yang telah terpilih dengan membolak-balikkan halaman buku atau menarik sisi buku dari atas ke bawah hingga terlihat seperti menghafal dengan cepat. Pada saat itulah anda harus menghafal hanya pada halaman 123 , yaitu pada kata pertama atau terakhir, bila perlu hafal kalimat pertama agar efeknya semakin menakjubkan.
Setelah selesai, taruh buku dan lihat angka yang di tulis sang sukarelawan. Sekarang kita lihat angka sukarelawan,...menurut contoh yaitu: 5681347
Sekarang suruh sukarelawan menulis banyak angka genap, ganjil, dan banyak angka keseluruhan.

Banyak angka genap            : 3 Angka (yaitu 6,8,4)
Banyak angka ganjil             : 4 Angka (yaitu 5,1,3,7)
Banyak angka keseluruhan  : 7 angka (5,6,8,1,3,4,7)

Jadi tulis 347 di bawah angka tersebut

Contoh:




Untuk kedua kalinya suruh sukarelawan menulis banyak angka genap, ganjil, dan banyak angka keseluruhan dari angka terbaru yang didapat. Yaitu angka 347

Banyak angka genap            : 1 Angka (yaitu 4)
Banyak angka ganjil             : 2 Angka (yaitu 3,7)
Banyak angka keseluruhan  : 3 angka  (yaitu 3,4,7)


Jadi tulis 123 di bawah angka tersebut


Contoh :




Setelah mendapat angka tersebut, katakan bahwa itulah angka pilihan penonton. Suruh penonton membuka halaman yang dipilih yaitu 123. dan bergayalah dengan wajah penuh konsentrasi seperti sedang berpikir keras, dan katakan kata pertama atau terakhir bisa juga kalimat yang anda hafal pada awal tadi.

Pasti sukarelawan akan terkejut dan menganggap anda orang yang sangat jenius.

Sering seringlah berlatih agar terbiasa dan lancar karena walaupun simple ,bila dimainkan dengan baik, trik ini sangat spektakuler efeknya.

This entry was posted on 18.43 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net