.
Menebak Kata Dalam Kamus Dengan Mathemagics
21.54 | Author: More About me..
Efek : Anda meminta seorang penonton menyebut angka ganjil dari 1-9. Anda kemudian membuat kolom sesuai dengan jumlah angka yang disebutkan penonton. Beberapa orang penonton dipanggil untuk menuliskan satu digit angka di tiap kolom secara sembarang. Anda melakukan proses hitungan, dan anda akan memperoleh sebuah angka. Anda minta penonton melihat kata pertama pada halaman kamus yang dihasilkan dari angka tersebut. Anda membaca pikiran sang penonton, dan anda bisa menyebutkan kata tersebut dengan tepat.

Persiapan : Hafalkan kata pertama dalam kamus halaman 123.

Prosedur :

1. Minta satu penonton menyebut satu angka ganjil dari 1-9. Pastikan ia menyebut angka lebih dari 1. Jika ia menyebut 1 , tanyakan lagi hal yang sama pada penonton lain, kemudian jumlahkan hasilnya (pastikan tidak lebih dari 9).

2. Beri penonton tersebut kamus atau buku yang sangat tebal. Suruh ia memeriksa bahwa tidak ada rekayasa di dalamnya.

3. Misalkan penonton tadi menyebut angka 7, buatlah 7 kolom dan minta penonton manapun mengisi masing-masing kolom dengan satu angka, terserah mereka.

4. Contoh, anda akan mendapatkan angka 3678942

5. Jelaskan bahwa proses ini acak, dan samasekali tidak ada rekayasa.
Di bawah angka tersebut, tulislah
Jumlah bilangan genap (dari angka 3678942) : 4
Jumlah bilangan ganjil (dari angka 3678942) : 3
Jumlah digit (dari angka 3678942) : 7
Bilangan baru : 437
Catatan : jika muncul angka "0", masukkan ke dalam kelompok bilangan genap)

6. Katakan, bahwa dengan proses yang memiliki jutaan kemungkinan,anda mendapatkan bilangan baru, yaitu 437. Agar lebih susah, anda akan melakukan prosedur yang sama sekali lagi. Di bawah 437, tulis lagi:
Jumlah bilangan genap (dari angka 437): 1
Jumlah bilangan ganjil (dari angka 437) : 2
Jumlah digit (dari angka 437): 3
Angka baru : 123 (berapapun angka awalnya, pasti akan menghasilkan 123)
Catatan : jika muncul angka "0", masukkan ke dalam kelompok bilangan genap)

7. Jelaskan bahwa angka ini diperoleh dari angka yang dipilih sendiri oleh penonton, tanpa rekayasa anda. Minta penonton yang memegang buku untuk membuka halaman 123 dan melihat kata pertama. Jelaskan pula bahwa buku tersebut sangat tebal, tidak mungkin dihafalkan.

8. Minta sang penonton berkonsentrasi pada kata tersebut, dan seolah-olah membaca pikiran, sebutkan kata pertama pada halaman 123 yang telah anda hafalkan tadi. Hasilnya pasti tepat.

This entry was posted on 21.54 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: